Minggu, 28 Desember 2014

Teknologi Lean Angel sensor yang dipasang dimotor motor besar keluaran baru


Huhahuhahua melihat ini penulis menjadi berkeinginan membeli motor besar keluaran terbaru, mau tau ini apa yok dibaca dulu !

Jerman - Pengembangan teknologi sepeda motor terus berjalan. Yang paling sering digaungkan adalah peningkatan tenaga dan kecepatan. Mau tidak mau, dari sisi safety pun terus dikembangkan agar tetap aman digunakan saat berkendara.

Salah satu teknologi yang dikembangkan Bosch adalah lean angle sensor terbaru ini. Kodenya Bosch SU-MM5.10 dengan kemampuan membaca gerakan 5 dimensi yang dilakukan sepeda motor. Yaitu gerakan longitudinal, lateral, akselerasi vertikal juga tingkat yaw, pitch, dan roll pada sepeda motor.

Data dari sensor ini digunakan pada banyak perangkat safety seperti traction control dan antilock braking system. Bahkan Ducati juga menggunakannya sebagai sensor untuk mengaktifkan fitur ducati wheelie control.

Hebatnya, sensor dengan banyak kemampuan ini beratnya hanya 40 gram dengan ukuran sangat kecil. Bahkan Bosch dalam press realese-nya mengklaim jika ukurannya lebih kecil hingga 60 persen dibanding produk sebelumnya.

Mengusung teknologi MEMS (micro-electro-mechanical systems), Bosch SU-MM5.10 juga hanya membutuhkan sumber daya sangat kecil, hanya 65 milliamperes saja untuk dapat berfungsi dengan baik.

Salah satu motor yang menggunakan sensor ini adalah Ducati 1199 Superleggera, tentunya sesuai dengan konsep superbike limited Ducati yang dibuat super ringan ini. Komponennya juga harus super ringan dan kompak!

Sumber : http://motor.otomotifnet.com/read/2013/11/30/345802/33/12/Ini-Sensor-Kecil-Dibalik-Teknologi-Safety-Moge-Terbaru

0 komentar:

Posting Komentar