Kamis, 20 Maret 2014

Pengalaman Pribadi dalam berorganisasi dilingkungan sekitar



Heii ? Apa kabar semua para pembaca yang baik ? pada kesempatan kali ini saya akan share sedikit nih tentang penulis dalam berorganisasi. Sebelum itu kalian sudah pada tau kan organisasi itu apa ?
“ohh , ada yang belum tau ?” oke deh berarti kita mulai ya dari pengertian organisasi abis itu berlanjut ke pengalaman pribadi penulis dalam berorganisasi. Oke langsung aja cusss
Organisasi adalah suatu kelompok orang dalam suatu wadah untuk tujuan bersama.
Dalam ilmu-ilmu sosial, organisasi dipelajari oleh periset dari berbagai bidang ilmu, terutama sosiologi, ekonomi, ilmu politik, psikologi, dan manajemen.Kajian mengenai organisasi sering disebut studi organisasi (organizational studies), perilaku organisasi (organizational behaviour), atau analisis organisasi (organization analysis). Nah segitu aja ya intinya organisasi itu suatu kelompok individu yang memiliki tujuan atau keinginan yang sama.

Nah sekarang waktunya saya share pengelaman saya dalam berorganisasi.
Awalnya itu penulis tidak tahu loh apa sih tujuannya organisasi apa mungkin Cuma untuk mengisi waktu kosong ? dari SD penulis sudah mengikuti organisasi seperti ekstra kulikuler atau ekskul singkatnya.waktu SD penulis mengikuti banyak eksul salah satunya pramuka kalau saat itu masih wajib sepertinya dan pilihan yang diajukan saat sd ada Sepak Bola , kasti , dan tenis meja. Penulis lumayan hebat loh ahaha waktu SD penulis ikut tournament sepak bola dana tenis meja sekaligus loh antar Sekolah, sayangnya gak ada yg dapat juara 1, “hiks” tapi tetap dapat juara . juara 2 untuk sepak bola dan juara 3 untuk tenis meja sebenarnya penulis mau ikut 3 tournament tapi setiap siswa hanya boleh mengambil 2 jadi tournament kasti penulis terpaksa tidak ikut.  Saat itu penulis tergabung di SDN CIKUMPA Depok , Jawa barat.

Saat SMP penulis kembali aktif mengikuti eksul namun kali ini penulis mengikuti futsal karena tidak adanya fasilitas untuk sepak bola namun saat SMP penulis juga mengikuti OSIS loh atau Organisasi Siswa Intra Sekolah. Dan ternyata jadi OSIS itu seru loh yang awalnya penulis pikir akan ribet nih nantinya ehh ternyata asik dan seru.

Saat SMA pun penulis masih aktif dikegiatan Organisasi walapun untuk kuliah saat ini penulis belum mengikuti organisasi apapun karena penulis berfikiran kuliah itu super sibuk haha tapi. Nah sekian deh pengalaman penulis dalam berorganisasi . Terima kasih yang sudah membaca tulisan inis semoga bermanfaat  dan mohon maaf kalau ada salah salah kata hahah “peacee menn V “

0 komentar:

Posting Komentar