Minggu, 17 November 2013

Resume " Konflik dalam organisasi (kelompok 2) "

Konflik adalah  perbedaan pendapat antara anggota satu dengan yang lain akibat kurangnya komunikasi di dalam organisasi.Konflik Organisasi (Organizational Conflict) adalah ketidaksesuaian antara dua atau lebih anggota-anggota atau kelompok organisasi yang timbul karena adanya kenyataan bahwa mereka harus membagi sumber daya- sumber daya yang terbatas atau kegiatan-kegiatan kerja dan atau kenyataan bahwa mereka mempunyai perbedaan status, tujuan, nilai dan persepsi.Konflik dapat menimbulkan bermacam-macam dinamika prilaku berorganisasi.

ada beberapa cara yang mungkin bisa dilakukan untuk memecahkan konflik sebagai berikut :

1. Eliminasi
2. Dominasi
3. Majority rule
4. Majority Consert
5. Kompromi
6. Integrasi

dalam menyelesaikan masalah tidak bisa diselesaikan hanya dengan satu cara namun bisa saja dengan mengkombinasi cara tersebut. dan sebaiknya setiap konflik itu diselesaikan bukan dihindari karena semua yang diselesaikan akan menimbulkan efek positif bagi organisasi tersebut menjadi lebih dewasa dalam menghadapi konflik.

0 komentar:

Posting Komentar